Dovizioso Tercepat Di Sirkuit Sepang, Malaysia

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso secara mengejutkan mampu keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan catatan 42 menit 27.333 second. Pembalap yang identik dengan nomor 4 tersebut, sukses mencatatkan kemenangan pertama bersama tim Ducati Corse. Dengan kemenangan tersebut, menjadikan musim 2016 ini menjadi musim yang menorehkan sejarah sepanjang pergelaran balapan paling bergengsi di dunia dengan melahirkan sembilan rider berbeda yang mampu menjadi juara.

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso menjuarai sirkuit Sepang, Malaysia

Legenda MotoGP, Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan kedua dengan raihan waktu 42 menit 30.448 second. The Doctor hanya berselisih sekitar 3 koma sekian second di belakang Dovizioso. Sementara rekan satu tim Rossi di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo harus puas berada di posisi ketiga. X-Fuera menorehkan catatan waktu 42m 39.257s.

Rider Ducati kembali mengisi posisi keempat. Kali ini diwakilkan oleh Hector Barbera. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya mencatatkan waktu selama selama 42 menit 47.249 detik. Loris Baz menutup urutan lima besar dalam seri ke 17 MotoGP 2016 dengan waktu tempuh sebanyak 42m 48.686s.

Sementara itu, Marc Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia di kelas utama, harus puas finish di urutan kesebelas. Dimana, disaat balapan, rider bernomor 93 tersebut sempat tergelincir di tikungan ke 11. Sehingga, dari awal posisi berada di barisan keempat, harus terlempar jauh. Namun, beruntung mampu kembali mengikuti race dan finish di posisi sebelas.

Tak hanya Marquez saja yang harus mengalami crash lantaran lintasan yang basah. Tetapi pasangan satu tim Dovizioso di Ducati Corse, Andrea Iannone juga harus tergelincir. Tak seperti The Baby Alien yang masih mampu meneruskan balapan, rider asal Italia tersebut terpaksa tak dapat menyelesaikan lap yang tersisa.

Iannone bukanlah satu-satunya pembalap yang harus terlebih dahulu mengakhiri balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tercatat dua rider lainnya juga harus mengalami crash yang berujung tak mampu menyelesaikan race seri ke-17, yakni Cal Crutchlow bersama tim LCR Honda dan Yonny Hernandez dengan tim Aspar MotoGP.

Dovizioso: Kemenangan Sangat Berharga Untuk Diri Saya Dan Tim

Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso sukses menjadi yang tercepat dalam seri 17 MotoGP yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut sangatlah berharga, baik untuk dirinya maupun untuk tim kedepannya. “Tentu kemenangan yang saya raih untuk pertama kalinya bersama Ducati di Malaysia ini, sangat berharga. Tak hanya untuk saya secara pribadi, tetapi juga untuk tim yang terus bekerja keras,” ungkap Andrea.

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso senang meraih kemenangan pertama bersama tim Ducati Corse

Dovizioso menambahkan, bahwa dengan modal kemenangan tersebut walaupun gelar juara sudah ditangan Marquez, dirinya akan terus bekerja sepenuh tenaga dan memberikan yang terbaik bagi semua tim di belakang, tak lupa juga untuk para fans. “Gelar juara sudah ditentukan, saya ucapkan selamat untuk Marquez. Walau demikian, saya tetap akan terus memberikan yang terbaik bagi tim hingga akhir musim. Terlebih lagi bagi para penggemar saya di luar sana,”

“Tanpa dukungan para fans, tentu saya tak akan mampu melangkah hingga sejauh ini. Terimakasih saya ucapkan. Berharap penampilan saya di seri-seri berikutnya dapat sebaik ini,” tutup pemain yang identik dengan nomor 4 tersebut.

Ducati Terus Membantu Para Ridernya

Tim Ducati Corse pun juga sangat gembira dengan raihan pembalapnya di Sepang dalam lanjutan seri 17 MotoGP 2016. Pihaknya pun akan terus berupaya untuk mengembangkan motor Desmosedici, demi memberikan tunggangan yang memiliki akselerasi dan kenyamanan bagi para ridernya.

Tim Ducati Corse

Tim Ducati Corse akan terus mengembangkan kendaraan yang ditunggangi oleh para ridernya

“Tentu pihak tim Ducati Corse akan terus bekerja keras demi mendapatkan settingan motor terbaik. Dengan demikian, para pembalap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan meraih gelar juara dunia,” ujar perwakilan tim pabrikan asal Italia.