Yamaha Siap Rilis YZR-M1

YZR-M1

Motor baru yang akan ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales secara resmi akan diperkenalkan pada hari Kamis, 19 Januari 2017 mendatang bertempat di Madrid, Spanyol. Tim Movistar Yamaha akan menggunakan motor dengan seri YZR-M1 untuk mengarungi musim MotoGP 2017.

YZR-M1

Motor baru tim Yamaha, YZR-M1 masih dalam bentuk prototype

Menjelang peresmian motor YZR-M1 yang akan dimulai dua hari lagi, tim pabrikan Yamaha terus melakukan promosi di berbagai media. Salah satunya dengan mengunggah sejumlah video layaknya Trailer film layar lebar di media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram maupun Twitter dan lain sebagainya.

Pada tanggal 9 Januari 2017 lalu, tim Yamaha baru saja resmi memperkenalkan pembalap barunya yang akan berduet dengan The Doctor di dua musim mendatang, Maverick Vinales melalui video di media sosial. The Top Gun mengisi satu slot pembalap di tim Yamaha, setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah dari tim yang sudah dibela sejak 2008 dan telah meraih gelar juara dunia sebanyak tiga kali untuk bergabung bersama tim Ducati Corse.

Di akhir pekan lalu, Yamaha kembali merilis dua video sekaligus yang mempertunjukkan sedikit informasi mengenai motor barunya dengan seri YZR-M1 yang akan digunakan oleh duo pembalapnya di musim 2017 nanti.

Dua video tersebut disertai dengan menggunakan hashtag #WeChooseToMakeHistory. Dalam video tersebut, terlihat dua pembalap tim Yamaha, Rossi dan Vinales memasuki sebuah ruangan gelap yang didepan mereka berdua telah tersedia kotak besar. Kemudian, keduanya berjalan menghampiri kotak hitam besar tersebut untuk melihat isi didalamnya.

Ternyata, kotak tersebut berisikan motor baru mereka masing-masing YZR-M1. Baik The Doctor maupun The Top Gun langsung terlihat takjub akan penampilan masing-masing tunggangannya.

Dengan hashtag #WeChooseToMakeHistory, tim pabrikan yang kini bermarkas di Lesmo, Italia tersebut diprediksi telah memiliki target yang sangat tinggi, yakni merebut kembali gelar juara dunia MotoGP dari tangan Marquez dan Honda. Lantaran, di musim 2015 lalu, Lorenzo bersama Yamaha mampu keluar sebagai yang terdepan.

Mungkinkah musim 2017 nanti, tim Yamaha akan mampu mewujudkan gelar juara dunia ke sepuluh di semua kelas dalam diri seorang Rossi? Atau gelar perdana di kelas utama bagi Vinales? Menarik untuk di simak dan di nantikan perjuangan mereka di kancah MotoGP 2017 mendatang.

Rossi Tak Sabar Untuk Melihat Motor Barunya

Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar akan peresmian motor baru YZR-M1 yang akan dilaksanakan pada hari Kamis mendatang. “Saya merasa sudah tak sabar untuk menyaksikan acara peresmian motor baru pada hari Kamis mendatang,” ungkap Rossi.

Valentino Rossi

Valentino Rossi tak sabar untuk menjajal motor baru YZR-M1

The Doctor juga meyakini bahwa dengan tunggangan barunya nanti akan mampu keluar sebagai juara. Rossi sudah tak lagi merasakan gelar juara dunia di kelas utama sejak terakhir kalinya didapatkan pada tahun 2009. Setelah itu, Ia hanya mampu mengakhiri petualangan MotoGP sebagai runner up.

“Saya yakin di musim baru mendatang, saya akan mampu berbicara lebih dan keluar sebagai juara dunia. Saya sudah lama tak merasakan mengangkat trofi gelar juara dunia,” ungkap pembalap berkebangsaan Italia.

Vinales: YZR-M1 Luar Biasa

Senada dengan rekan setimnya, Maverick Vinales mengungkapkan bahwa motor baru tim Yamaha, YZR-M1 terasa luar biasa. “Motor YZR-M1 ini sangatlah luar biasa. Saya sudah tak sabar untuk merasakan sensasinya di atas sirkuit,” ungkap Vinales.

Maverick Vinales

Maverick Vinales siap untuk mengarungi MotoGP 2017 dengan motor YZR-M1

The Top Gun sukses membuat sejumlah pihak terkesan akan penampilannya pada sesi uji coba pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada bulan November 2016 lalu. Ia berhasil menjadi yang tercepat dalam dua hari sesi tes motor. Mengungguli Rossi dan pembalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo.